Ansor Ancab Taman

Ansor Ancab Taman

Senin, 10 Oktober 2016

Arti dan Filosofi Logo Konferensi PCNU Sidoarjo

Konsep perancangan logo ini melambangkan kokohnya jamiyah NU dalam menopang NKRI. Sesuai dengan tema Konferensi, “Penguatan Jamiyah dalam rangka menjaga aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah an-Nahdliyah dalam bingkai NKRI”

Huruf N & U yang saling berhimpitan, maksudnya adalah merekatkan dan saling menguatkan. Bentuk huruf yang simetris menunjukkan ketegasan, tegas dalam menjaga aqidah Aswaja an-Nahdliyah.

Penempatan bendera merah putih  tepat di atas huruf NU, sebagai wujud perjuangan NU dalam mengawal NKRI. Hal ini sebagai penegas bahwa NU adalah fondasi bangsa Indonesia.

Pewarnaan merujuk pada pewarnaan khas NU. Hijau melambangkan kesuburan, kesegaran dan kesejukan. Warna hijau juga melambangkan persahabatan dan ketenangan.

Pilihan huruf BankGothic  pada tulisan “KONFERENSI CABANG”  agar terlihat luwes dan lugas. Dan huruf Trajan Pro pada tulisan “NAHDLATUL ULAMA” agar kesan tegas dan agamis lebih menonjol. Perpaduan kedua huruf menegaskan kesan moderat, fleksibel namun tegas.


Konferensi PCNU Sidoarjo yang akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2016, Permusyawaratan tertinggi organisasi para kyai ini, digelar di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Desa Lebo Kabupaten Sidoarjo. (faishol)

Download logo Konfercab NU Sidoarjo (file corel 11) :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar