Ansor Ancab Taman

Ansor Ancab Taman

Kamis, 06 Oktober 2016

Gerakan Anti Narkoba Ala NU, Apa Itu???



Peradaban Islam Andalusia  (Spanyol hari ini) hilang bak ditelan bumi. Jejak-jejak kebesarannya hampir tidak tersisa. Islam di Spanyol saat ini menjadi kaum minoritas. Hal ini terjadi dikarenakan hilangnya tradisi islam dalam kehidupan keagamaan di masyarakat kala itu.

Budaya Islam yang ada tidak boleh ditinggalkan karena jikalau budaya Islam ditinggalkan maka tunggulah kehancuran umat Islam.” Ujar Ustatdz Sholihuddin Noor, S.Ag., M.Pd. Ustadz muda yang baru saja terpilih sebagai ketua ISNU (Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama) Cabang Sidoarjo.

“Saya bangga, GP Ansor menjaga tradisi Terbangan dan Rotibul Haddad.” Tutur Ust. Sholihuddin. “Karena, budaya NU itu mampu menangkal budaya timur (wahabi salafi) yang berbuntut pada Islam radikal) dan budaya  barat (melalui peredaran narkoba).”

Pesan itu disampaikan oleh ketua ISNU Cabang Sidoarjo pada acara Rijalul Ansor Anak Cabang Taman. Acara rutin bulanan yang digelar pada hari Rabu Minggu pertama. Malam itu, Rijalul Ansor digelar di Masjid Bahauddin Sepanjang.

Selain itu, beliau juga berpesan pada anggota Ansor untuk membekali diri dengan pengetatahuan yang cukup. Tekstual dan kontekstual. Sehingga mampu menjadi manusia yang tangguh yang tidak mudah dipengaruhi dan dipermainkan oleh apapun dan siapapun. Mampu membentengi dan memainkan perannya untuk tetap pada aqidah aswaja.


Dan juga, sahabat Ansor agar memiliki keterampilan yang mumpuni sehingga mampu hidup mandiri tidak tergantung pada siapun. Bahkan memiliki skil untuk memegang posisi strategis di pemerintahan bukan menjadi bulan bulanan untuk diperebutkan dan dipermainkan. (fa,ud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar