Ansor Ancab Taman

Ansor Ancab Taman

Rabu, 05 Oktober 2016

Pesan Gus Ipul Pada Pengurus Ranting



Drs. H. Saifullah Yusuf adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, beliau dikenal sebagai Gus Ipul, berpesan pada pengurus ranting NU agar menjaga dan menguatkan aqidah Aswaja NU, minimal menjaga aqidah bagi keluarganya sendiri. Mengingat gempuran faham radikal dewasa ini cukup intens. Lebih-lebih di media online. Pesan ini disampaikan pada Pelantikan GP ANSOR dan Pengurus NU Ranting Tawangsari. Ahad, 2 Oktober 2016 di SMP Darul Muta’alimin.

“NU ini runtut keilmuane sampe Rosululloh.” Ungkap Gus Ipul yang sekarang ini juga menjabat ketua di PBNU. Oleh sebab itu maka belajarlah kepada guru agar tidak tersesat. Tentunya guru yang sambung keilmuannya dengan Rosululloh.

Selain itu, Gus Ipul yang mengaku sebagai Propesor (Protolan Pemuda Ansor) juga berpesan agar pengurus ranting terlibat dalam isu-isu masyarakat sekaligus mampu memberikan arahan, bimbingan, solusi, dan jalan keluar. Isu-isu itu seperti ; narkoba, kekerasan seksual terhadap anak, dan LGBT.

Selanjutnya, pesan Gus Ipul, agar pengurus ranting aktif dalam pemberdayaan ekonomi ummat. NU iku nulungi umat sing melarat kata Gus Ipul.

Terakhir, pada kesempatan tersebut Gus Ipul membagikan kopi kepada para jama’ah Pengajian Gebyar Muharrom 1438 H.

"Saya punya kopi namanya Kopi Gus Ipul. Ada rasa white coffee dan kopi susu. Kopinya ngajak melek, susunya ngajak merem. Kalau minum kopinya, susunya jangan dipegang," ujar Gus Ipul bernada humor yang membuat jama’ah terpingkal-pingkal. (Fa)

1 komentar: